Liburan Edukasi Ke Taman Lalu Lintas Bandung

Liburan memang lebih banyak dihabiskan di luar rumah, mencoba hal baru jadi sesuatu yang menantang sekaligus memberikan hiburan tersendiri. Banyak orang tua yang tidak hanya ingin memanjakan buah hati di tempat rekreasi seperti mall, dimana anak anak akan lebih konsumtif karena hanya bisa berbelanja. Ingin tempat wisata yang menghibur sekaligus edukatif, datang saja ke taman lalu lintas bandung. Objek wisata ini memang sudah berdiri sejak tahun 1958, sebagai media hiburan untuk keluarga sekaligus menerapkan pola hidup aman berlalu lintas pada anak sejak dini.

Berlokasi di tengah kota, anda yang dari luar kota bisa langsung melihat objek wisata ini. Dahulunya saat pertama kali dibuka bernama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, karena dirasa kurang banyak pengunjung maka mengalami renovasi hingga kini taman lalu lintas bandung punya tiga tema besar yang jadi daya tarik utama. Dimana tujuan untuk melakukan renovasi agar memberikan sentuhan kekinian namun tidak meninggalkan misi awal berdirinya taman rekreasi keluarga tersebut.

taman-lalu-lintas-bandung

Apa saja yang ada di taman wisata lalu lintas bandung ?

Renovasi yang dilakukan baru baru ini memang terbilang cukup efektif, banyak sentuhan baru yang modern membuat warga sekitar antusias untuk datang kemari lagi. Mari intip lebih dalam apa saja fasilitas yang diberikan taman lalu lintas bandung sekarang ini yang menerapkan konsep tiga tema yaitu perkotaan, pegunungan dan air, bahkan kini banyak anak muda juga suka menghabiskan waktu akhir pekan disini :

  • Zona perkotaan.

Inilah perubahan besar yang anda lihat dari taman sebesar 3,5 hektar tersebut, mengusung tiga tema besar yaitu perkotaan, pegunungan dan air. Mulai dari zona perkotaan, anak anak akan dibawa ke Kota Bandung zaman sekarang. Dimana terdapat miniatur tempat tempat baru yang biasanya digunakan untuk spot berfoto, sekaligus bagaimana cara berlalu lintas yang baik. Bisa berkeliling tempat ini dengan sepeda, inilah yang kecil yang sudah ditinggalkan anak anak jaman sekarang. Para orang tua bisa memperkenalkan, apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan anak anak, apalagi yang berkaitan dengan aturan lalu lintas.

  • Zona pegunungan.

Anda akan kembali ke Bandung di area pedesaan, dimana ada beberapa bukit buatan dan juga banyak pepohonan besar. Tersedia banyak wahana rekreasi yang menantang, mulai dari Fly over, wahana edukasi sport kids, gajah terbang hingga bisa menjelajah semua area dengan menggunakan ATV.

  • Zona air.

Ini jadi pilihan banyak anak anak kemari, pasalnya wahana air dilengkapi dengan kolam renang berukuran cukup besar. Tiket masuk yang murah membuat tempat ini jadi lokasi objek wisata pilihan keluarga, untuk semua golongan.

Pengunjung tidak perlu membayar tiket untuk semua fasilitas yang ada, cukup membayar tiket masuk saja yang harganya cukup terjangkau. Di hari biasa, senin hingga kamis hanya 6 ribu rupiah, sedangkan akhir pekan (sabtu, minggu dan hari libur) hanya 7 ribu rupiah. Sedangkan untuk wahana lainnya tiket di banderol tidak lebih dari 10 ribu rupiah, bahkan ada penyewaan gedung serba guna, baik indoor maupun outdoor.

Pada umumnya tempat wisata akan libur di hari senin, maka berbeda halnya dengan taman lalu lintas bandung. Jum’at adalah hari libur, namun akan tetap buka jika jadi hari libur nasional. Buah hati anda akan menikmati liburan dengan sangat edukatif, dimana inilah tujuan awal mendirikan taman tersebut, dimana anak anak mulai diajarkan untuk mengerti lalu lintas sejak dini secara aman dan nyaman.